48 Babinsa Terima Pembekalan Teritorial

  • Whatsapp
48 Babinsa Terima Pembekalan Teritorial

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Sebanyak 48 orang prajurit Bintara dari berbagai satuan lulusan Secaba Reguler 2021 yang mendapat penugasan sebagai Babinsa di jajaran Korem 142 Tatag mendapat pembekalan materi ilmu teritorial di Koramil 1418 – 02 Tappalang Kodim 1418 Mamuju selaku Koramil Model di wilayah Korem 142 Tatag, Rabu 1 Desember.

Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan oleh Pasi Komsos Staf Teritorial Korem 142 Tatag Mayor Arh Rosadi mengatakan,
dalam latihan ini, para peserta akan dibekali dengan materi yang berkaitan dengan teori maupun praktek diperhadapkan sasaran yang sebenarnya, dengan harapan para Babinsa memiliki kemampuan dalam penguasaan wilayah ketika berada di tempat tugasnya masing – masing.

Dikatakan, sebagaimana dipahami bahwa perkembangan situasi pada dewasa ini sangat dinamis, cepat dan terkadang sulit untuk diprediksi. Sehingga diperlukan suatu ketajaman dan kepekaan khususnya aparat kewilayahan yang mampu membaca situasi dan kondisi sebuah wilayah.

“Untuk itu, aparat Babinsa dituntut profesional dalam menjalankan tugasnya dengan cara memelihara dan meningkatkan kemampuan sumber daya manusia secara perorangan dengan mengedepankan temu cepat dan lapor cepat,” tandas Danrem 142 Tatag.

Di tempat terpisah, Kasi Teritorial Korem 142 Tatag Kolonel Arh Sri Rusyono, selaku koordinator pelaksanaan pembekalan terhadap Babinsa yang baru, mengatakan, para peserta akan dibekali materi 5 kemampuan teritorial dan materi-materi lainnya yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas sebagai Babinsa.

Disampaikan, kegiatan ini sengaja dipusatkan di Koramil Model selaku Koramil percontohan dijajaran Korem 142 Tatag.

“Setiap personel baru Babinsa, wajib mendapatkan pembekalan di Koramil Model,” pungkas Kolonel Arh Sri Rusyono. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *