Abrasi dan Angin Kencang Robohkan Puluhan Rumah

  • Whatsapp
Abrasi dan Angin Kencang Robohkan Puluhan Rumah
Tumbang. Sejumlah rumah warga di Desa Tammero'do Utara Kecamatan Tammero'do tertimpa pohon kelapa saat angin kencang.

MAJENE, SULBAR EXPRESS.CO.ID – Abrasi pantai yang mengiringi gelombang ekstrem mengakibatkan puluhan rumah warga di pesisir Pantai mengalami rusak berat yang terjadi pada, Selasa malam 6 Desember.

Puluhan rumah yang rusak akibat cuaca yang tidak bersahabat ini, berada di sejumlah wilayah Desa, yakni Dusun Sumakuyu Desa Onang Kecamatan Tubo Sendana, Desa Bonde Utara dan Desa Tinambung, serta tanggul penahanan ombak roboh di pesisir Pantai Desa Bonde Kecamatan Pamboang.

Untuk di wilayah Desa Tinambung di Dusun Tappa Banua, Tinambung dan Sappolongang terdapat puluhan rumah warga rusak terkena abrasi pantai, diantaranya atas nama Masri, Firdaus, Irhan, Masudin, Husnah, Mulyadi, Ilham dan beberapa rumah warga lainnya mengalami musibah yang sama.

“Untuk sementara, pemilik rumah sedang mengungsi ke rumah keluarganya sambil menunggu gelombang kembali normal,” terang Kades Tinambung Ardiansyah bersama Kapolsek dan Bhabinkamtibmas.

Kerusakan rumah warga lainnya, terdapat di Dusun Lombongan Desa Tammero’do
Utara Kecamatan Tammero’do Sendana. “Ada tiga rumah warga rusak parah, tertimpa pohon kelapa yang tumbang akibat angin kencang,” ujar Muliadi Kades Tammero’do Utara.

Muliadi menjelaskan, dari tiga pemilik rumah yang tertimpa pohon kelapa, yakni atas nama Musdar, Abdul Manaf dan Ansar. “Saat ini ketiga pemilik rumah terpaksa mengungsi ke rumah keluarganya,” jelasnya.

Muliadi mengaku, terkait bencana yang melanda telah melaporkan ke pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulbar dan Majene. “Pihak BPBD sudah meninjau lokasi abrasi pantai, semoga rumah warga rusak secepatnya mendapat penanganan,” harapnya.(hfd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *