BI Salurkan Bantuan Kesehatan

  • Whatsapp
BI Salurkan Bantuan Kesehatan
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Barat, Hermanto menyerahkan bantuan sarana instalasi forensik rumah sakit kepada Wagub Sulbar, Enny Anggraeny Anwar didampingi Direktur RS Regional Sulbar, Senin 27 Desember 2021. (FOTO: IST)

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Pihak Bank Indonesia Sulbar, kemarin menyerahkan bantuan sarana instalasi forensik guna mendukung layanan kesehatan di provinsi ke-33.

“Hari ini adalah salah satu kegiatan di bidang kesehatan yang mudah-mudahan memberikan tambahan dorongan perekonomian di Sulbar,” ujar Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulbar, Hermanto, Senin 27 Desember.

Sarana forensik, jelas dia, sebagai pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana RS Regional setelah dilanda gempa. Sehingga pelayanan bisa kembali pulih dan lebih maju.

Apalagi kesehatan menjadi salah satu faktor penting pendorong pertumbuhan ekonomi termasuk di Sulbar.

“Harapan kami RS bisa turut memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat Mamuju dan Sulbar khususnya,” tegas Hermanto.

Sementara Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar menyampaikan apresiasinya kepada BI yang terus memberikan kontribusi terhadap pemulihan di Sulbar.

Ia berharap bantuan bisa turut menambah semangat pihak RS, utamanya para tenaga medis yang telah bekerja keras menghadapi kondisi gempa dan pandemi Covid-19.

“Dengan bantuan yang diberikan, kedepan pelayanan harus menjadi lebih baik lagi dan memberikan manfaat kepada masyarakat,” kata Enny, Senin 27 Desember.

Wagub mengungkapkan, pemerintah terus berupaya melakukan pemenuhan sarana dan prasarana untuk memaksimalkan pelayanan RS kepada masyarakat.

“Sarana dan prasarana yang masih kurang di RS menjadi tanggung jawab pemerintah, bagaimana pun ini menjadi tanggung jawab pemerintah daerah,” jelasnya.

Sementara Kepala RSUD Sulbar, dr. Muhammad Ihwan, mengatakan dengan adanya bantuan tersebut dapat memulihkan kembali kondisi di RS.

“RSUD memang sedang mengalami kekurangan usai terdampak gempa, dan saat ini sudah mulai pulih kembali,” sebut Ihwan. (Idr/chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *