BKMT Soppeng-Majene Peringati Maulid Nabi

  • Whatsapp
BKMT Soppeng-Majene Peringati Maulid Nabi
MAULID NABI. BKMT Kabupaten Majene bersama BKMT Kabupaten Soppeng memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, 1443 Hijriyah, di Pendopo Rujab Bupati Majene.

MAJENE, SULBAREXPRESS.CO.ID – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Majene dan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Majene memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah 2021 Masehi.

Peringatan Maulid Nabi ini, di rangkaikan dengan Silaturrahim dan Kunjungan Kerja (Kunker) Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan serta BKMT Kabupaten Soppeng, di Kabupaten Majene, di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Majene, Selasa 7 Desember.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Majene Ardiasnyah juga Dewan Penasehat BKMT Majene menyambut baik kehadiran BKMT Kabupaten Soppeng di Bumi Assmalewuang.

Sekkab Majene memberikan informasi tentang wisata religi di Majene. “Bahwa organisasi BKMT bukan hanya persoalan seragam, namun ada makna yang ingin didapat, yaitu bersilaturahmi,” ucapnya.

Ia berharap, BKMT menjadi sarana Silaturahmi dan menjaga ukhuwah Islamiah khususnya bagi BKMT Majene dan Soppeng. “Selain menyambung Silaturrahmi juga menyambung kontak antar Majelis Taklim di tiap Kecamatan, jadi bukan cuma religius dari aspek ibadahnya saja, tapi juga hubungan antar manusia,” papar mantan Sekkab Mamasa itu.

Kesempatan sama, Ketua BKMT Majene Nadjibah menuturkan, kehadiran para anggota dan pengurus BKMT Soppeng di Majene sangat disyukuri karena menjalin hubungan persaudaraan. “Insya Allah kita akan bergerak lebih jauh, melakukan dakwah dan Syiar Islam di Majene dan Sulbar termasuk dengan kegiatan ini, bukan cuma mendengar ceramah tapi juga dialog dalam peningkatan ketaqwaan meneladani Muhammad SAW, serta meningkatkan kinerja BKMT untuk Majene Unggul, Mandiri dan Religius,” jelasnya.

Sementara, Ketua TP-PKK Majene juga selaku Penasehat BKMT Majene Hj Najmah menambahkan, mengutip Hadist Rasulullah SAW, barang siapa yang senang menyambung Silaturahmi dengan saudaranya, maka Allah SWT akan memanjangkan umurnya dan memanjangkan rezeki kepadanya. “Kami sangat bahagia di kesempatan ini karena bisa bersilaturahmi dengan BKMT Soppeng,” ucapnya.

Hadir dalam peringatan Maulid Nabi, Kepala Disdikpora Majene, Kepala DKP Majene, Pembawa Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW serta para pengurus BKMT lainnya.(hfd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *