Ekonomi Bangkit, Rakyat Sejahtera

  • Whatsapp
Ekonomi Bangkit, Rakyat Sejahtera

SULBAR EXPRESS – Kabupaten Polman terus berupaya bangkit dari keterpurukan karena pandemi. Hari jadi tahun ini menjadi pelecut dalam mendongkrak perekonomian, mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Begitu penuturan Bupati Polewali Mandar (Polman), Andi Ibrahim Masdar yang akrab disapa AIM jelang puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Polman ke-62 tahun.

Spirit hari jadi tahun ini menambah semangat dan optimisme bagi pemerintah daerah seluruh elemen masyarakat untuk saling menguatkan demi memajukan daerah, sesuai peran masing-masing.

Secara khusus, AIM mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Polman untuk bekerja lebih baik lagi selaku pelayan publik, bukan malah terkesan menjadi atasan rakyat atau pihak yang dilayani.

“Kita harus membantu masyarakat Polman keluar dari kemiskinan. Semua teman-teman ASN harus bekerja dengan baik,” ujar dia di sela peninjauan lokasi peringatan hari jadi, Selasa 28 Desember.

Dikatakan bahwa pandemi covid yang telah melanda negeri ini selama dua tahun telah berdampak pada semua sektor. Tak terkecuali perekonomi daerah Polman.

“Kita semua mengalami keterpurukan. Namun saya yakin dengan semangat kebersamaan bahu membahu dan tagline Polman Jago kita semua dapat keluar dari keterpurukan tersebut,” jelas AIM di Lapangan Pancasila, Polewali.

Bupati Polman dua periode ini juga berharap seluruh rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Polman 2021, dapat menghibur seluruh masyarakat Polman.

“Kita sudah keluar dari kategori daerah tertinggal. Harapan saya sekarang ini bagaimana IPM Polman bisa terdongkrak naik, kemudian angka putus sekolah anak-anak bisa kita turunkan,” imbuh AIM.

Kedepan, adik Gubernur Sulbar, Ali Baal ini berkomitmen menuntaskan segala macam permasalahan daerah yang masih menjadi pekerjaan rumah. Olehnya, koordinasi dan kolaborasi harus terjaga, terbangun lebih baik dan maju.

“Saya lihat masalah di Polman tidak bisa hanya dikerjakan satu dinas saja, semua dinas harus bersinergi dibawah komando para asisten,” tegas Andi Ibrahim Masdar.

Sementara itu, Ketua Panitia Upacara HUT Polman ke-62 tahun, Azwar Jasin Sauru mengatakan seremoni HUT Polman kali ini sudah mendapatkan rekomendasi dari Satgas Penanganan Covid-19 Polman.

Meski demikian pihaknya tetap menerapkan anjuran Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan membatasi undangan dan mengatur jarak tempat duduk peserta.

“Hanya Forkopimda Sulbar saja yang kita undang, bupati se-Sulbar dan bupati Pinrang, Sulsel, kemudian anggota DPD dan DPR RI Sulbar juga kita undang,” terang Azwar.

Hari Jadi Kabupaten Polewali Mandar, Sulbar diperingati setiap tahun pada tanggal 29 Desember.

Adapun tema hari jadi Polman tahun ini adalah; Ekonomi Bangkit, Rakyat Sejahtera. Memasuki tahun 2022 pandemi segera berlalu dan masyarakat kembali hidup normal seperti sebelumnya.

“Kita semua tentu sangat berharap, ekonomi masyarakat kembali tumbuh seperti sebelumnya, terkhusus di Polman,” tandas ketua panitia yang juga Kepala Dinsos Polman. (ali/chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *