Gubernur: Bantu Kami Percepat Vaksinasi

  • Whatsapp
Gubernur: Bantu Kami Percepat Vaksinasi
ALI BAAL MASDAR, Gubernur Sulbar

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Cakupan Vaksinasi di Seluruh provinsi Sulawesi Barat masih jauh dari target minimal 70 persen. Gubernur kembali meminta dilakukan percepatan.

Sampai bulan ini, capaian vaksinasi covid di Sulbar baru mencapai 53,70 persen atau 584.891 untuk dosis pertama dan 31,06 persen atau 338.280 dosis kedua dari total sasaran 1.089.240.

Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah Provinsi Sulbar bersama Polri, TNI, instansi vertikal dan masyarakat mengejar target vaksinasi 70 persen hingga akhir Desember.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar mengingatkan kepada seluruh kepala daerah hingga kepala desa untuk terus menggencarkan vaksinasi serta edukasi protokol kesehatan.

“Saya harapkan bupati dan kepala dinas kesehatan di kabupaten, termasuk camat dan kepala desa untuk terus tingkatkan vaksinasi,” kata Ali Baal saat membuka sebuah acara di Mamuju, Jumat 10 Desember.

Menurutnya, masih banyak masyarakat belum divaksin, itu terlihat dari angka capaian vaksinasi Sulbar belum sampai di angka 60 persen.

“Saya lihat di Sulbar belum sampai 60 persen, berarti masih banyak yang belum vaksin,” tegasnya.

Ia pun, meminta kepada seluruh pihak untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi, termasuk meminta dukungan masyarakat untuk ikut vaksin agar kekebalan kelompok atau herd immunity bisa tercapai.

“Saya harapkan masyarakat bantu kami pemerintah untuk vaksin. Saya harapkan marilah kita semua untuk ikut vaksin, agar semua bisa selesai,” tuturnya.

Apabila capaian vaksinasi bisa sesuai target, akan berdampak pada pemulihan ekonomi di masyarakat.

“Semoga di tahun 2022 pandemi bisa berakhir, mudah-mudahan pandemi tidak ada lagi,” ujarnya.

Pemerintah terus memberikan dukungan kepada seluruh pihak yang akan melakukan vaksinasi, termasuk apabila terjadi kekurangan vaksin maka Pemprov akan meminta dukungan vaksin dari pusat.

Ia berharap kepada seluruh pihak baik itu masyarakat, meskipun telah melakukan vaksin tetapi protokol kesehatan tetap di laksanakan.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar, drg. Asran Masdy mengatakan Pemprov terus berupaya memenuhi kebutuhan vaksinasi masyarakat.

Ditambahkan, pandemi yang terus melandai sebagai momentum untuk mempercepat capaian vaksinasi di berbagai wilayah di Sulbar.

Akselerasi vaksinasi sangat penting demi meminimalisasi dampak penyebaran Covid-19, sekaligus mengantisipasi masuknya varian baru.

“Hingga saat ini kami terus berupaya untuk mengejar capaian vaksinasi, kami juga aktif melakukan koordinasi bersama semua pihak agar target vaksin bisa tercapai,” ujar Asran. (idr/chm)

Gubernur: Bantu Kami Percepat Vaksinasi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *