Jalan Desa Limboro Tertutup Tanah dan Batu

  • Whatsapp
Jalan Desa Limboro Tertutup Tanah dan Batu
LONGSOR. Jalan di Desa Limboro Kecamatan Sendana tertutup material longsor akibat guyuran hujan.

MAJENE, SULBAREXPRESS.CO.ID – Infrastruktur menjadi bagian penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi suatu daerah, jika infrastruktur mengalami masalah maka kelancaran perekonomian tentu kurang maksimal.

Seperti, infrastruktur jalan yang menutupi material longsor dan batu besar di Desa Limboro Kecamatan Sendana, sampai saat ini belum mendapat penanganan dari Pemerintah Daerah.

“Sebagian badan jalan ini masih menutupi material longsor dan batu besar akibat di guyur hujan dan belum dapat dilalui kendaraan roda empat,” ujar Saharuddin Kepala Desa Limboro, Senin 30 November.

Saharuddin menyampaikan, bagi warga yang hendak melewati jalan itu, harus ekstra hati-hati, karena di samping kanan jalan terdapat jurang. “Jauh sebelum musim hujan, kondisi jalan menuju ke Desa Limboro sudah lama┬árusak, sehingga jalan ini sangat perlu ditingkatkan,” pintanya.

Dengan kondisi jalan yang tertimbun longsor lanjutnya, berimbas pada perekonomian warga Desa Limboro. “Sejak sebagian jalan tertutup material longsor ini, warga mulai kesulitan membawa hasil taninya ke pasar,” bebernya.

Ia berharap, kepada Pemerintah secepatnya melakukan penanganan untuk mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat. “Warga sudah beberapa kali melaksanakan gotong royong, untuk memindahkan batu besar, namun tidak bisa bergeser, kecuali jika ada alat berat jenis excavator,” jelasnya.

Dikonfirmasi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Majene Inindria mengaku, akan segera menurunkan alat berat untuk menggeser batu besar yang menutupi badan jalan Desa Limboro. “Kami segera menurunkan excavator di Desa Tallubanua, sekaligus memindahkan semua material yang menjadi penghalang jalan di Desa Limboro,” pungkasnya.(hfd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *