Kepolisian Percepat Vaksinasi di Pedalaman

  • Whatsapp
Kepolisian Percepat Vaksinasi di Pedalaman
Sejumlah anggota Polresta Mamuju melakukan vaksinasi covid di rumah warga di Kecamatan Simboro dan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Kamis 2 Desember 2021. (IST)

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Percepatan vaksinasi Covid-19 terus diintensifkan pihak Polresta Mamuju dengan mendatangi berbagai titik sampai malam hari.

Kasubsi Penerangan Masyarakat Humas Polresta Mamuju, Ipda Syamsuddin Amin mengatakan Polresta Mamuju bergerak melakukan percepatan vaksin dengan lima tim vaksinasi dari Polresta Mamuju, yaitu Satreskrim, Satlantas, Satlantas, Satintelkam, Satsabara, dan Satnarkoba Polres Mamuju.

Menurutnya, dari masing-masing tim memiliki dua dokter, satu tenaga screaning dan satu Vaksinator serta lima staf.

“Target kami di Mamuju sebanyak 211.371 orang. Kini baru mencapai 57,37 persen dosis pertama, dosis kedua baru 30,01 persen,” kata Syamsuddin, Kamis 2 Desember.

Itu dilakukan untuk mewujudkan kekebalan kelompok Herd immunity di Mamuju. “Kita masih harus bekerja keras dan kesadaran masyarakat mendatangi tempat-tempat vaksin yang dibuka setiap hari,” ucapnya.

Menurut Syamsuddin, setiap harinya tim vaksinasi Polresta Mamuju terus bergerak menyasar ruang publik seperti, sekolah, pasar, terminal, termasuk melakukan sweeping.

Sejalan dengan itu, jajaran Polsek pun gencar melakukan vaksinasi dengan menyasar daerah-daerah yang berada di pedalaman.

Menurut Kapolsek Mamuju, AKP Muh. Akhir Anwar, jajaran Bhabinkamtibmas dan tim vaksinator gencar mengadakan kegiatan vaksinasi di beberapa titik di sejumlah dusun dan lingkungan dalam wilayah Kecamatan Simboro dan Mamuju, Kabupaten Mamuju.

Kegiatan ini merupakan upaya mempercepat vaksinasi kepada masyarakat di wilayah hukum Polresta mamuju guna mengakhiri pandemi Covid-19.

“Jangan takut dan ragu untuk divaksinasi karena vaksin ini berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh, kami minta masyarakat tidak perlu ragu atau was was divaksinasi karena kami pastikan vaksin Covid- 19 aman,” ujarnya.

Selain itu, dia berharap warga yang sudah divaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, dan mengurangi mobilitas. (idr/chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *