Masyarakat Adolang Dhua Harap Realisasi Peningkatan Jalan

  • Whatsapp
Masyarakat Adolang Dhua Harap Realisasi Peningkatan Jalan
GOTONG ROYONG. Warga Desa Adolang Dhuha Kecamatan Pamboang bergotong royong membenahi jalan.

MAJENE, SULBAREXPRESS.CO.ID – Kondisi jalan utama Desa Adolang Dhua Kecamatan Pamboang makin memperlihatkan.

Kerusakan badan jalan yang dimanfaatkan kedua Desa itu, yakni Desa Adolang dan Adolang Dhua sudah berlangsung lama, bahkan menjadi penyebab terhambatnya perekonomian masyarakat, terutama di bidang pertanian.

Setiap musim hujan, warga kedua Desa ini harus ekstra berhati-hati jika melintasi di jalan itu, selain licin juga terdapat banyak lubang yang digenangi air disertai kerikil yang berhamburan.

“Jalan ini, adalah akses utama menuju ke Ibu kota Kecamatan Pamboang,” ungkap Burhanuddin Kepala Desa Adolang Dhua,  Senin 30 November.

Ia mengatakan, kerusakan jalan utama di wilayah Desa Adolang Dhua sudah berlangsung lama, dan sampai saat ini belum mendapat respon dari Pemerintah Daerah. “Kerusakan jalan ini, sudah puluhan tahun, bahkan sebelum pemekaran Provinsi Sulbar,” akunya.

Burhanuddin menduga, jalan ini hanya menjadi komoditi politik para politisi yang tak bermoral. “Lebih dua dekade ini, jalan itu hanya sekedar janji, tentu sangat menyakiti hati masyarakat Adolang Dhua,” paparnya.

Burhanuddin mengaku, telah beberapa kali melakukan usulan dalam setiap Musrembang untuk menyuarakan perbaikan jalan utama Desa Adolang Dhua kepada pemerintah. “Jalan ini, bukan hanya para petani, tetapi juga dimanfaatkan para tenaga kesehatan, pendidikan, pedagang serta para pengusaha lainnya,” ujarnya.

Ia berharap, kepada pemimpin roda pemerintahan di Kabupaten Majene untuk dapat merealisasikan harapan masyarakat Desa Adolang Dhua dan Desa Adolang. “Kami yakin, Pemimpin Pemerintahan yang baru ini, dapat direalisasikan sesuai yang di paparkan pada masa kampanyenya,” pungkasnya.(hfd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *