Pascainsiden di Big Cafe Resto, Pemkab Polman Warning Pengelola Cafe

  • Whatsapp
Pascainsiden di Big Cafe Resto, Pemkab Polman Warning Pengelola Cafe
Suasana Big Resto and Cafe di Polewali, awal pekan ini. (Foto: Gazali)

POLMAN, SULBAR EXPRESS — Pemkab Polman melayangkan bakal surat peringatan ke manajemen Big Resto dan Cafe Polman terkait pembatasan jam operasional dan penjualan minuman beralkohol (Minol).

“Penjualan Minol itu melanggar apalagi kalau ada yang golongan B, Itu bisa kita lakukan pertimbangan kepada pihak kementerian untuk menutup Big cafe, ” jelas Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkab Polman, Agusnia Hasan Sulur di ruang kerjanya, Senin 27 Desember 2021.

Sikap tersebut merupakan hasil rapat koordinasi Pemkab Polman pada Jumat pekan kemarin. Rapat dihadiri perwakilan Disperindagkop, Dinas PTSP dan Satpol-PP Polman.

“Rapat untuk menyamakan persepsi bersama OPD terkait dalam pengambilan keputusan yang melanggar regulasi di Big Cafe. Poinnya kita merujuk kepada Perda kita, terkait jam operasional dan Minol,” tegasnya.

Agusnia menyampaikan berdasarkan Perda Nomor 5 Tahun 2015, jam operasional cafe dan resto diatur hingga pukul 24.00 Wita, apalagi lokasi Big Cafe berdekatan dengan fasilitas umum seperti masjid, sekolah dan kantor DPRD.

Selain itu kata dia, bila merujuk pada Permendag Nomor 6 tahun 2021, maka wajib bagi pengelola Big Cafe Resto melaporkan berapa realisasi penjualan Minol ke Pemda.

“Dan itu tidak pernah dilakukan oleh Big cafe. Yang kedua, Perda Nomor 5 tahun 2015 sudah sangat mengatur jam operasional cafe dan resto,” tegas Agusnia.

Dikonfirmasi terpisah, Manajer Big Cafe Resto Polman, Rian mengaku belum menerima surat peringatan terkait peredaran Minol dan jam operasional di tempat usahanya.

“Kami tutup kemarin karena libur Natal, dan kami akan buka kembali tanggal 27 Desember ini,” tuturnya via telepon, Senin. (ali/chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *