Pengelolaan dan Penerapan Bank Sampah, Camat-Lurah Kunjungi Kecamatan Manggala

  • Whatsapp
Pengelolaan dan Penerapan Bank Sampah, Camat-Lurah Kunjungi Kecamatan Manggala

MAJENE, SULBAREXPRESS.CO.ID – Para Camat dan Lurah jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene mengunjungi Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan setelah mengunjungi Kecamatan Ujung Kotamadya Pare-pare Provinsi Sulawesi Selatan.

Rombongan para Camat dan Lurah itu, menyasar ke Kecamatan Manggala Kota Makassar dipimpin Asisten | Bidang Pemerintahan Setda Majene Nadlah B Fattah dengan tujuan serupa, yaitu tentang pengelolaan dan sistem penerapan Bank Sampah disambut Camat Manggala Andi Fadly, Jumat 3 Desember.

Ia mengatakan, banyaknya persoalan sampah di Majene serta menjadi isu nasional yang harus diselesaikan. “Program Majene bersih merupakan program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Majene yang di harapkan tetap berjalan baik ke depannya,” ujarnya.

Camat Manggala Makassar Andi Fadly yang pernah bertugas di Kabupaten Majene pada 2001-2006 mengatakan, program Bank sampah di Makassar telah ada sejak periode pertama Pemerintahan Walikota dan Wakil Walikota yang saat itu Danni Pomanto dan Wakilnya Syamsu Rizal yang berlanjut hingga kini.

“Metode yang digunakan, yaitu memberikan stimulan kepada pengelola Bank Sampah yang di gunakan untuk membeli sampah dan terus berputar, hingga saat ini kami terus berinovasi dan telah banyak memberikan kontribusi disektor kebersihan dan juga nilai ekonomis bagi masyarakat,” jelasnya.

Selain Asisten I Setda Majene, turut mendampingi para Camat dan Luruh Kabag Tata Pemerintahan Setda Majene Andi Nugraha. Dari Kota Makassar Kapolsek Manggala, Danramil serta para Lurah se-Kecamatan Manggala dan Staf kecamatan Manggala.(hfd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *