Pengumuman Menunggu Akumulasi Nilai Peserta

  • Whatsapp
Pengumuman Menunggu Akumulasi Nilai Peserta
Suasana tes tulis tahapan uji kompetensi calon anggota KPID Sulbar di Mamuju. (IST)

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Timsel Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulbar telah menyelesaikan tahapan seleksi administrasi dan tes tertulis serta wawancara.

Tim Seleksi (Timsel) kini mempersiapkan penilaian akhir untuk penentuan peserta lulus fase Uji Kompetensi tersebut.

Menurut Sekretaris Timsel KPID Sulbar, April Azhari Hardi, pihaknya masih melakukan verifikasi terhadap seluruh peserta yang telah mengikuti tes. Utamanya tes psikologi dan ujian tertulis yang masih menunggu hasil akhir.

“Kita tunggu hasil psiko yang akan keluar satu minggu pascates di Mamuju. Selain itu, hasil lembar jawaban tes tertulis masih perlu verifikasi,” kata April, Rabu 8 Desember.

Menurutnya, jika seluruh tahapan dan hasil sudah diterima, kemungkinan pengumuman akan dilakukan pada 15 atau 16 Desember mendatang, sebelum diserahkan ke Komisi I DPRD Sulbar yang akan menjalankan tahapan akhir seleksi.

“Alhamdulillah, seluruh proses tahapan di Timsel telah berjalan dengan lancar dan tanpa ada kendala. Saat pengumuman hasil uji kompetensi nanti, nama-nama yang lolos insyaallah akan mencukupi kuota perempuan 30 persen,” papar April.

Diketahui, dari total 46 pendaftar, tersisa 43 orang yang menunggu hasil pengumuman penjaringan yang dijalankan oleh lima personel Timsel Calon Komisioner KPID Sulbar.

“Awalnya, dua orang peserta tidak mengikuti tes tahapan awal sampai tes psiko. Jadi, tersisa 43. Dari 43 orang, masih ada 22 orang yang akan gugur dan ditetapkan 21 orang,” beber April.

Mantan Ketua KPID Sulbar tersebut, menekankan bahwa nama-nama yang lulus akan disesuaikan dengan nilai masing-masing peserta. Dirangking sesuai akumulasi skor hasil tes uji kompetensi.

Selanjutnya, diserahkan ke komisi I DPRD Sulbar yang akan meneruskan penjaringan hingga terpilih tujuh orang komisioner KPID Sulbar. (idr/chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *