Peran FKUB Harus Optimal

  • Whatsapp
Peran FKUB Harus Optimal
Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar saat melantik pengurus FKUB Provinsi Sulbar periode 2021-2026 di Kantor Merah Putih Rabu 22 Desember 2021. (FOTO: IDRUS IPENK)

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Sebagai pondasi kerukunan umat beragama di daerah Sulbar, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) diharap terus berkontribusi dalam pengembangan daerah.

“Dengan adanya pengurus FKUB ini Saya harapkan kerukunan tetap dijaga,” kata Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, usai melantik pengurus FKUB Sulbar periode 2021-2026, di Mamuju, Rabu 22 Desember.

Keragaman agama menjadi kekayaan bangsa sekaligus tantangan, utamanya ancaman konflik yang mengatasnamakan agama.

Diperlukan peran berbagai pihak, khusunya FKUB menjadi garda terdepan mengkampanyekan nilai-nilai toleransi dan moderasi beragama.

“Saya berharap peran dan fungsi FKUB berjalan maksimal, saya juga mengajak kita sekalian untuk menjadi teladan ummat dalam membangun toleransi,” tegas gubernur.

Sementara Ketua FKUB Provinsi Sulbar, Sahabuddin Kasim mengatakan, pengurus baru FKUB menjadi semangat dalam melakukan pembinaan umat.

“Akan menghasilkan kedamaian di Indonesia pada umumnya Sulbar khususnya,” katanya.

Itu juga yang harus diharapkan dalam menyambut natal dan tahun baru, penting masyarakat berperan menjaga kerukunan.

“Dari seluruh agama menyampaikan selamat Natal dan tahun baru, ini wujud memperkokoh kultur kebudayaan dan persatuan,” sebutnya.

Sebelum dilakukan pelantikan pengurus FKUB Provinsi Sulbar menggelar Rakor bersama Kesbangpol dengan tema formulasi peran dan fungsi otoritas agama-agama ikhtiar menjawab perubahan zaman. (idr/chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *