Polres Majene Terus Genjot Capaian Vaksin

  • Whatsapp
Polres Majene Terus Genjot Capaian Vaksin

MAJENE, SULBAREXPRESS.CO.ID – Untuk mencapai terget minimal 70 persen capaian vaksin wilayah, Kepolisian Resor Majene terus melakukan berbagai upaya, mulai dari antar jemput warga, system door to door hingga harus menyediakan berbagai kejutan demi menarik perhatian setiap warga agar bersedia di vaksin.

“Setiap warga bersedia di vaksin yang berlaku sejak tanggal 10 Desember sampai puncaknya 31 Desember 2021 akan mendapatkan kupon setelah di vaksin dan akan di undi setiap minggunya,” terang Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian, Sabtu 18 Desember.

Diungkapkan, inti upaya kegiatan vaksin untuk menaikkan angka capaian target vaksinasi dan menekan angka penularan Corona, melalui pembentukan Herd Immunity dengan serbuan vaksin.

“Dari 12 lokasi vaksin yang beroperasi, hasilnya menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan dengan menembus pada angka 2.125 peserta. Dimana capaian ini merupakan capaian tertinggi dari hari sebelumnya,” akunya.

Kapolres Majene mengungkapkan, selain membentuk herd immunity juga terutama memudahkan bagi warga yang belum sempat datang ke gerai vaksin yang disediakan setiap di sejumlah wilayah di Kabupaten Majene.

“Saya terus menginstruksikan kepada para Kapolsek agar meninjau lokasi vaksin pada setiap daerahnya, dan terus mengajak masyarakat untuk vaksin,” tutur Kapolres.

Kapolres mengaku, setiap hari pihaknya mengajak masyarakat tanpa mengenal waktu, baik pagi bahkan tembus malam karena vaksin aman dan halal. “Tujuan vaksin ini utamanya agar menjadi tameng dari berbagai serangan virus,” bebernya.

Ia berharap, capaian vaksin di Kabupaten Majene dapat terus meningkat sehingga target segera terpenuhi sehingga akan berdampak pada pemulihan kondisi normal.

“Dari pantauan di lapangan nampak masyarakat begitu antusias mengikuti kegiatan vaksin yang ditandai dengan antrian yang cukup banyak,” ujarnya.(hfd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *