Proses Pembahasan R-APBD 2022, Bupati Harap Rumusan Visi Misi Terwujud

  • Whatsapp
Proses Pembahasan R-APBD 2022, Bupati Harap Rumusan Visi Misi Terwujud
Bupati Majene H.Andi Achmad Syukri Tammalele

MAJENE, SULBAREXPRESS.CO.ID – Bupati Majene H.Andi Achmad Syukri Tammalele, menyampaikan penghargaan dan apresiasi atas kerjasama terhadap proses pembahasan Rancangan Peraturan Daaerah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (R-APBD) Tahun Anggaran 2022.

“Baru saja kita melakukan penandatanganan persetujuan bersama untuk APBD 2022. kita bersyukur karena proses pembahasan berjalan lancar, sehingga saya selaku Bupati Majene tentu memberikan apresiasi atas kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif,” ucap Andi Achmad Syukri Tammalele Senin 5 Desember.

Bupati mengatakan, sebagai Amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 27 Tahun 2021 Tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun 2022, maka tersirat bahwa persetujuan bersama antara DPRD dan Pemerintah Daerah terhadap APBD, maka paling lambat satu bulan sebelum tahun anggaran berakhir.

“Atas nama Pemerintah Daerah saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pimpinan dan Anggota DPRD yang telah melakukan pembahasan secara efektif dan efisien sehingga kita lebih cepat menandatangani persetujuan bersama terhadap APBD 2022,” ujar AST sapaan akrab Bupati Majene.

Persetujuan bersama sambungnya, bukan merupakan tahap akhir proses penyusunan APBD, namun akan dilanjutkan evaluasi dan sistensi Pemerintah Provinsi Sulbar. “Hasil evaluasi ini akan dilanjutkan penyempurnaan antara Badan Anggaran DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah yang hasilnya dijadikan bahan untuk pembentukan Perda Tentang APBD Tahun anggaran 2022,” ulasnya.

Ia meminta, kepada tim anggaran Pemerintah Daerah untuk terus bekerja agar APBD 2022 dapat diselesaikan sesuai target waktu yang ditentukan sebagaimana aturan dan Perundang-undangan.

“Kepada seluruh Pimpinan Perangkat Daerah, setelah Perda APBD 2022 ditetapkan, diharapkan bekerja maksimal dengan melakukan langkah persiapan agar semua program kegiatan dapat berjalan secara cepat dan tepat sebagaimana ketentuan yang berlaku. APBD 2022 ini, merupakan tahun pertama dari pelaksanaan RPJMD 2021-2026, yang tentu diharapkan apa yang telah dirumuskan melalui visi dan misi Pemerintah bisa terwujud dengan baik,” pintanya.(hfd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *