Ruas Bonehau-Kalumpang Digenjot

  • Whatsapp
Ruas Bonehau-Kalumpang Digenjot
Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar ketika meninjau ruas jalan Kecamatan Kalumpang, Rabu 9 Desember 2021. (IST)

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Ali Baal Masdar, meninjau progres pekerjaan ruas jalan Kecamatan Kalumpang-Bonehau, Mamuju. Sudah 80 persen.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas PU Sulbar Muhammad Aksan, usai meninjau ruas jalan tersebut bersama gubernur.

Menurutnya, ruas jalan Kalumpang-Bonehau merupakan satu dari 11 paket pengerjaan jalan di tahun 2021 yang menggunakan Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Muhammad Aksan mengatakan, ada dua paket pembangunan jalan yang menggunakan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) ditinjau gubernur.

“Pertama Salubatu-Bonehau itu pengerjaan aspal sepanjang 3,4 kilometer, progresnya sudah 80 persen,” kata Aksan, Kamis 9 Desember.

Ia menjelaskan, untuk paket kedua yaitu ruas jalan Bonehau-Kalumpang yang sementara dalam proses pengaspalan baru mencapai 20 persen.

“Itu juga 3,4 kilometer pembangunan jalannya menggunakan dana PEN,” ucapnya.

Ruas jalan tersebut ditarget tuntas akhir Desember 2021. Pihaknya optimis pekerjaan dua paket ini selesai sesuai harapan.

“Kita memang kemarin prioritaskan Salubatu-Bonehau, kalau sudah selesai lanjut lagi Bonehau-Kalumpang,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, kendala yang dihadapi saat ini yaitu cuaca yang kurang baik. Tetapi untuk dua minggu ke depan pengaspalan dua paket tersebut terus digenjot sampai malam hari.

Gubernur Sulbar Ali Baal berpesan agar pengerjaan tersebut bisa selesai tepat waktu dengan memperhatikan bobot pengerjaan. (idr/chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *