Ruas Jalan Utama Tergenang Air Hujan, Polantas Dorong Sepeda Motor Warga

  • Whatsapp
Ruas Jalan Utama Tergenang Air Hujan, Polantas Dorong Sepeda Motor Warga
DORONG. Polantas Majene membantu mendorong kendaraan pengendara yang sedang macet di tengah genangan air saat hujan lebat.

MAJENE, SULBAREXPRESS.CO.ID – Hujan lebat masih mengguyur sebagian wilayah Kota Majene, membuat sejumlah ruas jalan utama digenangi air akibat banjir.

Genangan air di ruas jalan ini, berdampak pada kemacetan arus lalu lintas, sehingga petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Majene, membantu pengendara mendorong kendaraannya demi kelancaran arus lalu lintas.

“Akibat genangan air di ruas jalan, sejumlah sepeda motor yang melintas mogok, sehingga petugas Polantas membantu mendorong sepeda motor warga,” ungkap Kasat Lantas Polres Majene Iptu I Gede Yoga Eka Pranata, Selasa 6 Desember.

Dijelaskan, jalan yang sering digenangi air terdapat di Jalan Hasanuddin Poros Majene Kelurahan Lembang. “Titik ini kita turunkan anggota untuk mengurai kemacetan dan membantu mendorong kendaraan warga yang mogok,” jelasnya.

Ia mengatakan, ketinggian air di titik jalan utama mencapai sekitar 40 hingga 50 centimeter. “Kendaraan roda dua cukup sulit melintas, sehingga pengendara harus berhati-hati agar mesin kendaraan tidak terendam air apalagi jalan juga sangat licin,” ujarnya.

“Kami dari Satlantas sebisa mungkin akan tetap melakukan pengaturan serta membantu masyarakat yang mengalami kendala kendaraan diakibatkan hujan lebat ini,” ujar Kasat Lantas.

Seorang pengendara mengatakan, banjir di sejumlah badan jalan di Kota Majene sampai saat ini belum teratasi dari Pemerintah, sehingga menjadi keluhan masyarakat terutama para pengendara.

“Selain jalan tergenang air, sejumlah pemukiman warga juga mengalami hal serupa hingga menggenangi kolom rumah warga. Mungkin drainase tidak maksimal menampung debit air,” pungkasnya.(hfd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *