Warga Pelosok Diimbau Lakukan Vaksinasi

  • Whatsapp
Warga Pelosok Diimbau Lakukan Vaksinasi
Personel Polresta Mamuju memberikan edukasi vaksinasi kepada warga terpencil.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Warga pelosok di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) diimbau melakukan vaksinasi untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Kapolsek Mamuju AKP Muh Akhir Anwar, di Mamuju, Selasa, mengatakan aparat kepolisian telah mengunjungi wilayah pelosok Kecamatan Mamuju untuk mengimbau masyarakat melakukan vaksinasi.

Ia mengatakan, aparat kepolisian bersama tim kesehatan menjangkau sejumlah dusun dan lingkungan di Kecamatan Mamuju untuk mengimbau dan melakukan vaksinasi pencegahan penyebaran COVID-19.

Dia mengajak kepada seluruh masyarakat agar mengikuti program vaksinasi COVID-19 sebagai langkah untuk mendorong terbentuknya kekebalan tubuh di masyarakat.

“Jangan takut dan ragu untuk divaksinasi karena vaksin ini berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh, kami minta masyarakat tidak perlu ragu atau takut divaksinasi karena kami pastikan vaksin COVID-19, aman digunakan,” katanya.

Ia juga meminta, agar masyarakat memiliki kesadaran untuk melakukan vaksinasi dan berharap pemerintah juga harus meningkatkan edukasi kesehatan di masa pendemi ini.

“Mesti dilakukan pemerintah tenang edukasi cara mencerna atau menangkal pemberitaan atau informasi hoax tentang resiko seseorang divaksinasi,” katanya.

Dia mengimbau, masyarakat agar tidak mudah percaya kabar bohong soal vaksinasi, dan kepolisian juga siap memberikan edukasi pada masyarakat terkait pentingnya melakukan vaksinasi.

Sementara itu, warga daerah pesisir Mamuju, Muzaini mengaku menunggu pelayanan vaksinasi door to door. Kata dia, sangat sulit jika harus ke kota untuk mengikuti vaksinasi.

“Pekerjaan tidak bisa kami tinggalkan. Jadi kalau ada pelayanan hingga ke rumah, tentu akan sangat kami dukung,” tandas Muzaini. (sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *