19 Pelaku Diringkus

  • Whatsapp
19 Pelaku Diringkus
KAPOLRES Polman, AKBP AKBP Agung Budi Leksono saat mengurai pengungkapan kasus Narkoba di awal tahun ini. Polman, 11 Januari 2022. (foto: Gazali)

POLRES Polman menggelar press release live streaming pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu di awal tahun 2022.

Kapolres Polman, AKBP Agung Budi Leksono memaparkan bahwa kasus yang diungkap awal tahun ini, berawal dari tiga terduga pelaku penyalahgunaan narkoba di Kelurahan Sidodadi Kecamatan Wonomulyo. Diantaranya berinisial A, S, dan AD.

Pada 5 Januari jajaran Sat Reserse Narkoba Polres Polman kembali menangkap empat pelaku, yakni BI, IR, RA dan RU. “Saat itu juga kita lakukan penyelidikan pemakai dan pengedar sehingga kita menemukan AR dan AD,” ujar AKBP Agung di Mapolres Polman.

Kemudian, lanjut Kapolres, dilakukan pendalaman pada 6 Januari dan terungkap pelaku lain inisial MA dan AD. Dilakukan penyidikan, maka pelaku AR, S, dan AD ditangkap di Kecamatan Mapilli.

“Dari pengembangan ini kita lakukan pengembangan di daerah Sulawesi Selatan yaitu daerah Wajo,” urai Kapolres.

Pasca penangkapan beruntun tersebut, Satresnarkoba kembali bergerak dengan membentuk tiga tim yang kemudian mengamankan A, R, dan F dengan barang bukti berupa sabu seberat 326,7 gram.

Menurut AKBP Agung, pengungkapan kasus tersebut merupakan yang terbesar selama 10 tahun terakhir di Polres Polman.

“Dan kembali kita lakukan pengembangan di wilayah Sidrap, Sulsel. Kita lakukan penangkapan kepada saudara SC sehingga kita kumpulkan barang bukti sebesar 335,7 gram sabu, dan tersangka sebanyak 19 orang serta beberapa HP milik pelaku yang kami amankan sebagai barang bukti,” kata Kapolres, menambahkan.

Press release turut dihadiri Dandim 1402 Polman, Letkol Czi Masni Etha Yanuaredhi dan jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Polman.

Kepolisian tak lupa mengajak seluruh masyarakat Polman agar bersama-sama memberantas dan menjadikan narkoba sebagai musuh bersama.

“Masyarakat Polman jangan sekali-kali pakai Narkoba. mari hidup keren tanpa Narkoba,” tandas Kapolres. (ali/chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *