Dorong Percepatan Pengerjaan Kolam Renang

  • Whatsapp
Dorong Percepatan Pengerjaan Kolam Renang
Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar yang juga Ketua KONI Sulbar saat memantau progres fisik pembangunan Kolam Renang di Kabupaten Mamuju, Sabtu 1 Januari 2022. (FOTO: IDRUS IPENK)

MAMUJU,SULBAR EXPRESS – Pemprov Sulbar memastikan pembangunan kolam renang di Kabupaten Majene dan Mamuju terus digenjot.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas PU Provinsi Sulbar Muhammad Aksan, kepada Sulbar Express, Senin 3 Januari.

Menurutnya, pembangunan kolam renang tersebut merupakan bentuk dukungan Pemprov terhadap pemenuhan sarana dan prasaran keolahragaan di provinsi ke-33 ini.

Menurut Aksan, Pemprov menganggarkan sekira Rp 8 miliar untuk pembangunan kolam renang di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene.

“Kolam renang di Kabupaten Mamuju dianggarkan sebesar Rp 4.377.500.000. Sementara, di wilayah Kabupaten Majene sebesar Rp 4.388.884.500,” beber Aksan.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa pembangunan dilakukan untuk meningkatkan prestasi para atlet renang yang ada di Sulbar khusunya Mamuju dan Majene.

Sekaligus akan digunakan pada even Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV yang akan berlangsung di Kabupaten Mamuju pada Oktober mendatang.

“Saat ini kami lihat sudah sementara dikerjakan, sementara dalam proses pembangunan. Mudah-mudahan bisa cepat selesai,” ucapnya.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar telah meninjau pembangunan kolam renang di Kabupaten Mamuju pada Sabtu 1 Januari.

Dari hasil kunjungannya dilapangan gubernur meminta agar proses pengerjaan pembangunan kolam renang tersebut dipercepat.

“Saya minta untuk dipercepat penyelesaian pekerjaan, dengan cara bekerja lembur dalam tiga shift serta menyiapkan tenda agar pekerjaan tidak terhalang dengan hujan,” kata Ali Baal.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulbar tersebut menekankan pekerjaan tersebut harus segera selesai dan bisa digunakan, khususnya sebagai penunjang para atlet nantinya. (idr/chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *