Energi Baru KI Sulbar

  • Whatsapp
Energi Baru KI Sulbar
ANDI Ishaq Abdullah saat menjalani pelantikan sebagai Anggota KI Sulbar, kemarin.

SULBAR EXPRESS – Andi Ishaq Abdullah kini resmi menjabat anggota Komisi Informasi (KI) Provinsi Sulbar masa bakti 2020-2024.

Ishaq tercatat sebagai pengganti antar waktu, menggantikan Surakhmat yang mundur lantaran menjabat sebagai tenaga ahli bupati Majene.

Pengukuhan PAW oleh Gubernur Ali Baal Masdar, berlangsung di kantor merah putih gubernuran Sulbar, Kamis 30 Desember 2021.

Menjadi energi baru, yang bersangkutan diharap lebih menguatkan peran Komisi Informasi di Sulbar, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Apalagi di era globalisasi saat ini, KI Sulbar harus bisa memainkan peran penting dan strategis dalam rangka pelayanan terbaik di bidang informasi mengenai data maupun informasi yang dibutuhkan publik.

“Komisi Informasi perlu terus melakukan penguatan kapasitas dan melakukan upaya strategis untuk dapat berperan aktif membumikan keterbukaan informasi publik, baik kepada badan-badan publik, organisasi, maupun masyarakat pada umumnya,” papar gubernur.

Sehingga, sangat penting bagi KI menjalin koordinasi baik dengan lembaga pemerintahan, termasuk BUMN dan BUMD sebagai badan publik, untuk sinergitas dalam rangka pelayanan informasi publik.

Selain itu, gubernur berharap kepada KI untuk membantu pemerintah mensosialisasikan agenda-agenda penanganan pandemi Covid-19. Utamanya terkait pentingnya vaksinasi untuk mencegah melonjaknya kasus korona.

“Komisi Informasi bersama Dinas Kominfo agar memaksimalkan upaya sosialisasi dan edukasi mengenai keterbukaan informasi publik,” kata Ali Baal.

Termasuk peran KI dalam memberikan edukasi terkait jenis-jenis dan tata cara memeroleh informasi publik. Seperti informasi yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkala, informasi yang wajib diumumkan secara serta merta, informasi yang wajib tersedia setiap saat, dan informasi yang dikecualikan. (idr/chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *