HUT ke-49 PDIP, Momentum Perkuat Soliditas Kader

  • Whatsapp
HUT ke-49 PDIP, Momentum Perkuat Soliditas Kader
Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulbar, Abdul Halim (kiri) melakukan penanaman pohon di kali Paccinongan Jakarta, pada 9 Januari 2022. (FOTO: IST)

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diwarnai aksi bersih-bersih dan menanam pohon di daerah aliran sungai. Terpusat di Jakarta.

Agenda lingkungan ini turut dihadiri Legislator Sulbar dari Fraksi PDIP, Abdul Halim bersama seluruh anggota DPRD lain se Indonesia. Dijalankan sesuai arahan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Halim menyebut, tujuan utama dari penanaman semata untuk menjaga dan melestarikan lingkungan.

“Esensi bernegara itu ada tiga, yaitu bumi, air dan manusia. Kewajiban bagi partai untuk tetap konsen menjaga lingkungannya agar terhindar dari bencana,” papar Halim dalam keterangan resminya, Senin 10 Januari.

Politisi asal Polewali Mandar ini mengatakan, selain melakukan penanaman pohon berbagai agenda juga akan diikutinya termasuk Bimtek partai secara nasional.

Halim bersyukur, di hari jadi tersebut, PDIP memecahkan rekor muri, lomba masak menu pendamping beras dengan peserta terbanyak yakni 1.142. Kedua, menciptakan buku varian menu pendamping beras terbanyak.

Dia kemudian menekankan, momentum hari jadi juga sebagai upaya untuk terus mensolidkan seluruh kader PDI Perjuangan khususnya di tingkat daerah.

“Seluruh kader partai yang bertugas baik di eksekutif dan legislatif partai agar bersinergi dengan struktur partai,” ucap Halim yang juga Wakil Ketua DPRD Sulbar.

Menurutnya, kader yang diberi amanah di PDIP dan mengembang jabatan sebagai perpanjangan tangan rakyat tidak boleh bekerja sendiri.

“Seluruh kader partai dilarang memunggungi rakyat dan membelakangi rakyat. Perintah ini harus dijalankan seluruh kader,” tandasnya. (idr/chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *