Pemberkasan PPPK Diperpanjang

  • Whatsapp
Pemberkasan PPPK Diperpanjang
Sejumlah peserta yang telah dinyatakan lolos seleksi, melakukan pemberkasan sebelum menerima Nomor Induk PPPK di Kantor BKD Sulbar, pada 11 Januari 2022. (FOTO: IDRUS IPENK)

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Peserta rekrutmen PPPK tenaga guru 2021 yang telah lolos seleksi, wajib melakukan pemberkasan dan pemeriksaan kesehatan sebelum mendapatkan Nomor Induk (NI) sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Peserta juga wajib melengkapi dokumen persyaratan yang diperlukan, seperti daftar riwayat hidup, ijazah, SKCK dan surat kesehatan sehat jasmani dan rohani.

Begitu pemaparan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulbar, Zulkifli Manggazali, Selasa 11 Januari.

Kabar baiknya, waktu pemberkasan telah diperpanjang oleh BKD hingga 14 Januari mendatang. Kebijakan ini ditempuh karena masih banyak peserta lulus belum melengkapi berkasnya.

“Ada 300 PPPK guru tersebar di enam kabupaten di Sulbar mulai pemberkasan. Karena jauh-jauh dan belum rampung semuanya makanya kita minta perpanjang hingga tanggal 14 Januari 2022,” terang Zulkifli.

Ia mengungkapkan, pemberkasan ini merupakan tahap pertama yang dilakukan setelah ada penetapan kelulusan PPPK.

Menurutnya, langkah memperpanjang pemberkasan bagi tenaga PPPK, dilakukan sebagai bentuk keringanan kepada PPPK yang tersebar di seluruh kabupaten di Sulbar.

“Setelah pemberkasan kemudian penetapan Nomor Induk,” imbuhnya.

Sementara untuk pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Regional Sulbar yang dilakukan sejak pekan lalu, kemarin dinyatakan tuntas.

Menurut Kepala Bidang Pelayanan RSUD Regional Sulbar, Nurwandi Nur, tes kesehatan juga menjadi keharusan bagi CPNS yang dinyatakan lulus.

“Hari ini (kemarin,red) berakhir pemeriksaan kesehatan bagi 300 PPPK guru,” singkat Nurwandi. (idr/chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *