Pemkab Majene Raih Predikat Kepatuhan

  • Whatsapp
Pemkab Majene Raih Predikat Kepatuhan
ZOOM MEETING. Wakil Bupati Majene Arismunandar turut menyaksikan pengumuman Via Zoom meeting di ruang rapat Bupati Majene.

MAJENE, SULBAREXPRESS.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene berhasil meraih Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik 2021. Untuk kategori Pemkab yang diselenggarakan Ombudsman Republik Indonesia, Rabu 29 Desember.

Pemkab Majene masuk dalam kategori Pemerintah Daerah Kabupaten 2021, mendapat nilai rata-rata 85,95 bersama empat Kabupaten lainnya di Indonesia yang berarti masuk dalam zona hijau.

Wakil Bupati Majene Arismunandar turut menyaksikan pengumuman Via Zoom meeting di ruang rapat Bupati Majene, merasa bahagia dan bangga, atas kerja keras di sektor pelayanan publik mendapat apresiasi yang baik, terlebih sebelum penilaian Ombudsman telah dilakukan berbagai upaya pembenahan kualitas pelayanan publik khususnya yang menjadi sampel.

“Kami sangat bangga dan senang dengan apresiasi ini, ke depan akan menjadi pelecut semangat kita dalam meningkatkan pelayanan publik di masyarakat,” ujarnya.

Sebelum pengumuman, acara diawali dengan mendengar sambutan Mokhammad Najih, S.H., M.Hum., Ph.D., selaku Ketua Ombudsman RI.

Acara ini, dibuka Presiden RI Joko Widodo. la mengatakan, di masa pandemi ini penyelenggara pelayanan publik dipaksa bertransformasi memanfaatkan teknologi secara baik untuk melakukan tugas-tugas pelayanan, melakukan digitalisasi pelayanan untuk mempermudah akses, memberikan pelayanan yang lebih cepat dan terjangkau.

“Upaya-upaya yang telah dilakukan dimasa pandemi dapat menjadi modal awal untuk mengembangkan inovasi pelayanan publik dan untuk menciptakan terobosan dan solusi,” jelas Joko Widodo.

Sementara itu, untuk penilaian kepatuhan dikategorikan ke dalam 3 zonasi hijau dengan predikat kepatuhan tinggi, kuning dengan predikat kepatuhan sedang, dan merah untuk predikat kepatuhan rendah.

Pada 2021 penilaian pertama kalinya dilaksanakan penilaian terhadap 587 instansi dengan rincian 24 Kementerian, 15 Lembaga, 34 Pemerintahan Provinsi, 416 Pemerintahan Kabupaten dan 98 Pemerintahan Kota.

Turut mendampingi Wakil Bupati Majene, Asisten Bidang Administrasi Setda Majene, Kasatpol PP Kabag Organisasi Setda Majene beserta perwakilan OPD lainnya.(hfd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *