PKS Bantu Korban Kebakaran di Galung

  • Whatsapp
PKS Bantu Korban Kebakaran di Galung
BANTUAN. Anggota DPRD Majene dari PKS memberikan bantuan sosial kepada korban kebakaran, di Lingkungan Pakkola Kelurahan Galung Kecamatan Banggae.

MAJENE, SULBAREXPRESS.CO.ID – Musibah kebakaran telah menghanguskan tiga unit rumah di kawasan padat penduduk, yang terjadi di Lingkungan Pakkola Kelurahan Galung Kecamatan Banggae, Rabu 29 Desember 2021.

Kejadian itu, menggugah keprihatinan para anggota DPRD Majene dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Majene. Dalam pemberian bantuan itu, diserahkan Anggota DPRD dari PKS Majene Ida Nursanti Ilbas , hadir Ketua DPD PKS Majene Budi Mansur, Lurah Galung Nursalam, Kepala SDN 26 Pakkola Nurdin Karim, tokoh masyarakat serta penerima bantuan atau korban kebakaran.

“Bantuan yang kita berikan kepada para korban kebakaran di Lingkungan Pakkola pada Kamis 30 Desember 2021, berupa beras 1 kwintal dan satu bingkisan berisi sembako atas nama¬† DPD PKS,” terang Budi Mansur, Minggu 2 Januari.

Ia menjelaskan, kunjungan sosial itu merupakan wujud kepedulian, empati dan solidaritas terhadap warga Lingkungan Pakkola atas musibah yang terjadi. “Terlebih terjadi di tengah situasi Pandemi Covid-19, yang tentu menambah beban para korban dalam keberlangsungan hidupnya,” ujarnya.

Diungkapkan, dengan terjadinya musibah kebakaran, tentu PKS sebagai bagian dari masyarakat, turut merasakan beban yang dirasakan para korban terdampak musibah kebakaran.

“Kegiatan pemberian bantuan sosial bagi masyarakat, bukan merupakan yang pertama kali, namun sebelumnya, bantuan lainnya diberikan kepada warga terdampak Pandemi Covid-19 di beberapa wilayah Kecamatan di Majene. Intinya kami akan senantiasa berupaya untuk dapat meringankan beban kebutuhan ekonomi dari setiap warga yang membutuhkan,” ucapnya.

Budi Mansur juga Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRM) Majene itu berharap kepada semua pihak untuk berimpati terhadap korban, agar bisa meringankan beban dan penderitaan yang dialaminya.

“Untuk diketahui, bahwa korban kebakaran yang terjadi pada Rabu (29/12/2021) dilaporkan satu rumah hangus dilalap api, namun tidak ada korban jiwa hanya kerugian belum bisa di taksir dalam peristiwa ini,” ujarnya.(hfd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *