RSUD Mamuju Siap Layani Kembali Peserta BPJAMSOSTEK

  • Whatsapp
RSUD Mamuju Siap Layani Kembali Peserta BPJAMSOSTEK

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Sulawesi Barat resmi memperpanjang kerjasama dengan RSUD Mamuju sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK). Kedua belah pihak menandatangani perjanjian kerjasama (PKS) di salah satu rumah makan di Mamuju, Rabu 12 Januari 2022.

Perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani oleh Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Sulawesi Barat Akhmad Hidayat dan Direktur RSUD Mamuju dr. Sita Harit Ibrahim, Sp.PD.

PLKK merupakan fasilitas yang diperoleh peserta BPJAMSOSTEK dari program Jaminanan Kecelakaan Kerja (JKK), berupa pelayanan kesehatan yang diberikan pada saat Peserta mengalami Kecelakaan Kerja atau penyakit yang disebabkan oleh lingkungan kerja. Manfaat yang diterima oleh peserta adalah pelayanan kesehatan (perawatan dan pengobatan) sesuai kebutuhan medis tanpa batas biaya.

Akhmad berharap dengan adanya penandatanganan PKS ini adalah untuk memastikan peserta BPJAMSOSTEK mendapat kepastian ketika mengalami risiko pekerjaan. Peserta BPJAMSOSTEK dapat langsung ditangani tanpa dipungut biaya.

Kerjasama antara BPJAMSOSTEK dengan RSUD Mamuju sempat terhambat karena adanya bencana alam gempa bumi pada tahun 2021 yang mengakibatkan fasilitas RSUD Mamuju mengalami kerusakan.

“Pada tahun 2021 peserta BPJAMSOSTEK yang dilayani di RSUD Mamuju sebanyak enam kasus dengan biaya sebesar 28,4 juta. Mudah-mudahan tahun ini bisa lebih banyak lagi peserta BPJAMSOSTEK yang mengalami risiko pekerjaan dapat dilayani oleh RSUD Mamuju,” terang Akhmad.

“Kami akan menyosialisasikan kepada perusahaan-perusahaan peserta kami khususnya yang ada di Mamuju untuk memanfaatkan fasilitas pusat layanan kecelakaan kerja di RSUD Mamuju,” tambahnya.

Direktur RSUD Mamuju turut menyampaikan kesiapannya menjadi PLKK bagi peserta BPJAMSOSTEK.

“RSUD Mamuju siap melakukan pelayanan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan, kami berharap kerjasama ini berlangsung dengan baik tanpa halangan dengan adanya beberapa perangkat yang sudah disiapkan,” terangnya.

Akhmad juga menyampaikan jika anda atau keluarga anda termasuk peserta BPJAMSOSTEK yang telah mencapai usia 56 tahun maka anda atau keluarga anda telah dapat menikmati tabungan hari tuanya (Jaminan Hari Tua) walupun statusnya masih aktif bekerja pada perusahaan.

“Silakan hubungi Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Sulawesi Barat atau Kantor BPJAMSOSTEK terdekat dan kami akan dengan sepenuh hati akan memberikan informasi lebih lanjut,” tutupnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *