Seleksi Capim Baznas Sulbar, Pansel Siap Gelar Tes Tulis dan Wawancara

  • Whatsapp
Seleksi Capim Baznas Sulbar, Pansel Siap Gelar Tes Tulis dan Wawancara
Ketua Tim Pansel Baznas Provinsi Sulbar M.Natsir, saat diwawancara di kantornya Rabu 12 Januari 2022.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Seleksi calon Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulbar, memasuki tahap tes tertulis yang akan dilaksanakan 17 Januari nanti.

Panitia Seleksi atau Pansel Calon Pimpinan (Capim) Baznas Sulbar telah merampungkan daftar calon yang dinilai memenuhi syarat administrasi.

Ketua Tim Pansel, Muh Natsir menjelaskan, panitia telah melakukan rapat dan menetapkan para kandidat dari berbagai latar belakang profesi.

“Kita telah melakukan rapat menyelesaikan tahap seleksi berkas, kami sudah pelajari sudah memenuhi semua persyaratan, jadi 22 itu lulus berkas,” kata Natsir saat dikonfirmasi, Rabu 12 Januari.

Menurutnya, setelah pengumuman itu dilakukan seluruh peserta yang dinyatakan lolos akan mengikuti seleksi tulis.

“Insyaallah itu dilaksanakan ujian tulis pada 17 Januari, kita pusatkan di gedung serbaguna PKK,” ucapnya.

Tes tulis nantinya akan berlanjut pada tahapan wawancara, pada 18 Januari sebelum diakumulasi untuk ditetapkan 10 nama yang akan dikirim ke pusat.

“Dari nilai tes tertulis dan tes wawancara diakumulasi mana yang tertinggi dan kita akan ajukan 10 calon yang akan dikirim ke Basnaz pusat,” jelas Natsir.

Menurutnya, Baznas pusat akan melanjutkan tahapan seleksi untuk menetapkan lima orang yang akan menjadi pengurus Baznas Sulbar periode 2022-2027.

Ia menjelaskan, prioritas Baznas kedepan sesuai standar yang dibutuhkan, utamanya calon yang memahami secara fikih tentang Baznas dan memiliki manajerial baik serta kemapuan dalam mengelola organisasi.

Sebelumnya, Sekeretaris Timsel, Makdum Ibrahim menyebutkan bahwa seleksi uji kompetensi seleksi Capim BAZNAS yang dilakukan seluruhnya sudah memenuhi aturan dan prosedur yang berlaku.

Panitia kini terus merampungkan persiapan tahapan seleksi ujian tertulis dan wawancara.

“Kita sudah matangkan semua persiapan untuk tes tertulis dan tes wawancara,” tandasnya. (idr/chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *